Selamat datang di blog kami
Posted by : Unknown Selasa, 28 Oktober 2014

Hobi merupakan kegiatan rekreasi yang bisa di lakukan di waktu luang dengan untuk menenangkan pikiran sesorang. Selain itu, hobi juga bertujuan untuk memenuhi sebuah keinginan serta memperoleh kesenangan.
Pilihan sebuah hobi tentu sangat beragam. Mulai dari sebagai pengumpul sesuatu atau koleksi, hobi membuat, hobi bermain, hobi memperbaiki, dan juga yang lainnya. Tidak ada satu alasan pun untuk menyalahkan sebuah hobi, terlebih jika hobi tersebut memang mengenai hal di luar kemampuan akademik kita. Karena para pakar psikologis di mana pun tentu setuju jika kegiatan yang berkaitan dengan hobi pasti bisa menjadi obat yang paling mujarab guna menyembuhkan pikiran. Hal itu di karenakan karena perasaan senang, bahagia yang bisa di timbulkan secara signifikan ketika mengerjakan suatu hobi yang menjadi kesukaan hatinya.
Di dalam kamus, kata hobi di definisikan dengen kegemaran, kesenangan yang sangat istimewa yang di lakukan pada waktu senggang, bukan pekerjaan umum, bukan sebuah mata pencaharian, bersifat memuaskan hati dan mendapatkan kesenangan. Karena itu merupakan hal yang di sukai, biasanya hobi tumbuh secara otodidak, tanpa adanya bimbingan pada saat memulai pertama kali. Selain itu, hobi juga dapat membentuk karakter dari diri kita masing-masing. Baik dari karakter emosi, karakter bentuk fisik atau tubuh kita, karakter seni, karakter pribadi, dan juga imajinasi.
Seperti hobi para filatelis yang mengumpulkan perangko-perangko unik, karakternya tentu bisa lebih sabar. Orang yang gemar bernyanyi atau bermain alat musik, tentu mempunyai karakter seni yang melekat di dalam jiwanya. Lain lagi dengan orang yang sangat menyukai olah raga, tentu akan mengubah karakter dari keadaan fisiknya yakni semakin terbentuk atletis. Bahkan kebiasaan dan juga gaya kesehariannya bisa juga berubah karena sebuh hobi itu sendiri.

Sumber:  https://duniahiburan101.wordpress.com/2012/12/10/pengertian-hobi/

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Mengembangkan Hobi - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -